Kamis, 30 Agustus 2018

PRIMBON MEMBANGUN RUMAH BERDASARKAN BULAN TAHUN 2018

Mencari bulan baik untuk membangun rumah sering kali dilakukan ketika seseorang ingin mendirikan rumah. karena rumah yang akan ditempati bukanlah untuk sementara melainkan untuk waktu yang lama, tentu semua manusai ingin terhindar dari segala masalah akibat kesalahan membangun rumah. melalui ramalan, baik dari hitungan jawa atau hitungan suku lain seperti dayak, batak, minang dll semua memiliki aturan dan hitungan tersendiri. namun kesemuanya berpedoman pada hitungan bintang dan bulan untuk mencari kebaikan perkara bagi yang menempatinya.

PRIMBON MEMBANGUN RUMAH BERDASARKAN BULAN TAHUN 2018


bagi anda yang ingin membangun rumah atau pindah rumah, dikatakan dari primbon dan ramalan bahwa tidak boleh di indahkan aturan adat yang telah berlaku turun temurun. karena orang tua dahulu sangat meyakini akan terjadinya berbagai masalah jika tidak mengikuti petunjuk tentang sebab muazab mendirikan rumah. kita semua tentuanya berharap setelah menempati rumah akan mendapat ketentraman, kenyamanan, rejeki melimpah, sehat dan selamat. untuk itu membangun rumah tidak di benarkan jika melanggar bulan yang dilarang karena berakibat akan musibah maupun malapetaka nantinya baik yang menimpa kita atau anak cucu kita.
untuk lebih jelasnya, berikut saya jelaskan mengenai bulan yang baik untuk membangun rumah serta bulan yang buruk yang tidak boleh untuk membangun rumah berdasarkan watak bulan maupun firasat yang ada pada bulan tersebut. hitungan ini berlaku untuk semua tahun namun, jika berdasarkan bulan nasional/ masehi hanya untuk tahun 2018.
1. Bulan Jumadil awal (terletak antara 18 januari 2018 sampai 17 februari 2018)
memilih bulan untuk membangun rumah sangat tepat jika anda memilih bulan ini di tahun 2018, karena firasat bulan mengatakan bahwa anda yang mendirtikan bulan di bulan jumadil awal akan mendapat kebaikan, kemuliaan, keberhasilan serta ketentraman.
2. Bulan Jumadil akhir (terletak antara 17 februari 2018 sampai 18 maret 2018)
tidak jauh berbeda dengan bulan sebelumnya, bulan ini juga baik untuk mendirikan rumah karena akan mendapat keluhuran, baik serta disukai banyak tetangga dan di segani.
3. Bulan Rajab ( terletak antara 18 maret 2018 sampai 17 april 2018)
jika anda ingin mendirikan rumah sebaiknya mencari bulan lain, karena bulan ini kurang baik untuk membangun atau menempati rumah karena penghuni rumah akan mendapat musibah yang datang dari kelalaian serta kecerobohan sendiri.
4. Bulan Sya’ban (terletak antara 17 april sampai 16 mei 2018)
bulan ini merupakan raja diantara bulan untuk mendirikan maupun membangun serta menempati rumah. karena semua hal baik berada disini. jika memungkinkan silahkan anda memilih untuk berada disini karena siapa yang membangun rumah pada bulan ini akan mendapat derajat yang mulia, disegani banyak rezekinya, serta tercapai cita-citanya.
5. Bulan Ramadhan (terletak antara 16 mei 2018 sampai 15 juni 2018)
jika anda ingin membangun rumah, selain bulan sya’ban, bulan ramadhan juga bagus karena barang siapa mendirikan rumah pada bulan ini akan mendapat rezeki yang melimpah dan menjadi kaya raya dengan rezeki yang halal juga.
6. Bulan syawal ( terletak antara 15 juni 2018 sampai 14 juli 2018)
bulan ini tergolong bulan yang tidak bagus untuk mendirikan rumah karena anda tidak beteh menempati sehingga cepet pindah.
7. Bulan Zulkaidah (terletak antara 14 juli 2018 sampai 13 agustus 2018)
berdasarkan watak bulan, jika anda membangun rumah di bulan ini maka akan mendapat kebaikan serta banyak rezeki dan juga disukai banyak orang.
8. Bulan Zulhijjah (terletak antara 13 agustus 2018 sampai 12 september 2018)
tercapai cita-citanya, jika anda hobi beternak maka akan berhasil subur dan cepat berkembang biak. itulah firasat bulan apabila anda mendirikan rumah pada bulan zulhijjah.
9. Bulan Muharam/ bulan suro (terletak antara 12 september 2018 sampai 12 oktober 2018).
apabila anda mendirikan rumah pada bulan ini maka firasat yang akan terjadi sesuai ramalan primbon jawa adalah akan terjadi malapetaka nantinya seperti kebakaran, selalu bersedih/tidak bahagia dan tidak betah menempati rumah tersebut nantinya.
10. Bulan Syafar (terletak antara 12 Oktober 2018 sampai 10 November 2018).
jika anda membangun pada bulan ini maka berdasarkan firasat bulan dan hitungan jawa bahwa anda akan mendapat kebaikan, banyak yang membantu serta akrab dalam menjalani kehidupan rumah tangga.
11. Bulan Rab’ul awal (terletak antara 10 November 2018 sampai 10 Desember 2018)
Bulan ini merupakan bulan yang tidak baik untuk membangun rumah karena sesuai firasat bulan akan mendapat kesengsaraan, penghuni rumah akan sakit-sakitan, kurus hingga cepat mati baik suami maupun istri nantinya. oleh karena itu untuk menghindarinya maka mencari bulan yang baik mendirikan rumah.
12. Bulan Rabi’ul akhir (terletak antara 10 desember 2018 sampai 9 Januari 2019)
bagi anda yang menunggu/ mencari bulan baik untuk mendirikan rumah sebaiknya memilih bulan ini. karena berdasarkan primbon dan watak bulan bahwa anda akan mendapat kebaikan, keselamatan serta kesejahteraan dalam hidupnya.
Sumber: http://ujare.com
Load disqus comments

0 komentar