Jumat, 08 Juni 2018

Tips Percantik Rumah dalam Menyambut Lebaran

Tips Percantik Rumah dalam Menyambut Lebaran

Hari raya Idul Fitri tidak bisa dilepaskan dari silaturahmi dan saling mengunjungi kerabat dan teman-teman dekat. Rumah Anda mungkin bahkan dijadikan sebagai tempat berkumpul seluruh sanak saudara dari luar kota. Wajar jika Anda berniat menghias rumah agar terkesan spesial dan siap menyambut tamu hari raya. Jika Anda tengah mencari inspirasi, simak beberapa ide dekorasi ruang tamu untuk Lebaran berikut ini.

Berbagai ide dekorasi untuk menyambut Lebaran

Ketika mendekorasi rumah untuk Lebaran, utamakan kepraktisan agar mudah dibereskan setelah Lebaran usai.
Siapkan stoples dalam berbagai bentuk dan ukuran
Menyambut Idul Fitri, tentu Anda sudah berpikir tentang kue-kue kering yang akan Anda sajikan untuk tamu. Stoples kaca tempat kue-kue kering bisa sekaligus berfungsi mempercantik meja tamu. Cobalah padu padan stoples dalam berbagai bentuk, ukuran, warna, dan motif. Jika stoples sudah lama tidak dipakai dan terlihat kusam, cuci dengan sabun cuci piring cair, seperti Sunlight.
Gantung anyaman ketupat sebagai hiasan
Jika tiap tahun Anda membuat ketupat untuk merayakan Lebaran, tahun ini sisakan beberapa anyaman ketupat sebagai hiasan. Gabungkan 5 hingga 10 ketupat pada sisa ujung janurnya, dan ikat dengan pita hijau dan kuning yang identik dengan Idul Fitri. Jika digantung di berbagai sudut ruang tamu, Lebaran akan terasa lebih semarak. Anda juga bisa membuat anyaman ketupat dari pita plastik agar lebih tahan lama.
Dekorasi meja dengan buah kurma
Buah kurma jarang absen saat Idul Fitri tiba. Siapkan beberapa wadah cantik untuk meletakkan buah kurma di berbagai lokasi di rumah. Buah kurma yang masih menempel pada tangkainya tampak lebih menarik jika diletakkan di piring saji. Selain jadi camilan, kini buah kurma juga menjadi bagian dari dekorasi.
Tambahkan lentera
Jika ingin menghadirkan nuansa 1001 malam di rumah saat Lebaran, letakkan atau gantung beberapa lentera cantik bergaya Timur Tengah di sudut-sudut rumah. Cahaya lentera juga membantu menjadikan ruang tamu berkesan hangat dan akrab. Anda bisa menggunakan lilin atau bola lampu berdaya baterai atau listrik sebagai sumber penerangannya. Jika menggunakan lilin, awasilah selalu dan jangan letakkan di dekat barang-barang yang mudah terbakar.
Ganti sarung bantal sofa dengan yang bernuansa Islami
Sering kali, elemen-elemen kecil bisa mengubah suasana di seluruh ruangan. Untuk kesempatan spesial ini, cobalah mengganti sarung bantal sofa dan kursi. Cari yang bermotif Islami atau yang menampilkan tema Idul Fitri seperti ketupat, unta, beduk, dan sebagainya.
sumber: cleanipedia.com
Load disqus comments

0 komentar