Rabu, 12 September 2018

Hal Penting Sebelum Menjual Rumah

Hal Penting Sebelum Menjual Rumah


Jika anda merupakan orang yang memiliki aset properti berupa rumah yang lebih dari satu, di mana tidak menempatinya, anda bisa memanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan secara pasif. Bagaimana caranya? Yaitu dengan cara menjualnya. Hal ini juga menjadi salah satu bisnis properti yang biasa orang-orang lakukan. Orang orang sebagai pelaku bisnis properti tentu akan mengerti bagaimana mereka akan memulai bisnis ini, namunjika anda adalah pelaku bisnis properti baru, ada bagikan adan mengetahui seputar bisnis properti ini. Nah sebab itu, ada beberapa hal dan syarat yang perlu anda perhatikan sebelum menjual rumah, apa saja itu?
Surat perjanjian
Hal yang paling penting dan utama ialah jangan mejual rumah dijual di bandung tanpa membuat sebuah perjanjian yang akan ditandatangani oleh kedua belah pihak. Yaitu anda dan calon penyewa. Hal ini sangat penting untuk apa apa saja yang akan terjadi di belakang. Sehingga akan lebih membuat nyaman untuk anda jika terjadi permasalahan – permasalahan yang tidak anda duga – duga.
Peraturan-peraturan
Anda juga membutuhkan berbagai macam peraturan yang perlu ditaati dan dilaksanakan oleh calon pembeli. Yang nanti tentunya tidak mau aset properti anda dalam keadaan yang tidak baik, sehingga itu anda membutuhkan yang namanya peraturan dan membuatnya agar dipatuhi oleh calon pembeli.
Perabotan rumah tangga
Biasanya orang yang membeli rumah tidak dilengkapi perabotan rumah tangga. Hal ini terjadi karena si pemilik rumah berpikir akan mengeluarkan biaya lebih lagi, dan belum pasti rumah tersebut akan disewa. Sebab itulah, kebanyakan diantara para pelaku bisnis jual rumah sering menjual rumah dalam kosongan saja. Yang terpenting adalah segala fasilitas yang ada didalamnya masih berfungsi seperti sumber atau saluran air.
Keamanan
Pastikan sebelum anda menjual rumah, keamanan yang ada di sekliling rumah tersebut bisa terjamin. Tentu anda tidak ingin mendapatkan komplain dari calom pembeli rumah jika transaksi sudah berhasil namun dalam tengah tengah jalan, ada keamanan yang tidak terjamin di sekitar daerah atau lingkungan rumah itu.
Load disqus comments

0 komentar